Pemkot Jaksel Monitor PSN Kelurahan Bangka

By Admin


nusakini.com-Jakarta-Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan, melakukan monitoring terhadap pelaksanaan Pemberantasan Sarang Nyamuk, yang dilakukan di Kemang Utara RW. 01 Kelurahan Bangka, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (26/10). 

Kegiatan monitoring tersebut dipimpin oleh Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Kota Administrasi Jakarta Selatan H.Mamur, yang didampingi Camat Mampang Prapatan Asril Rizal, Lurah Bangka Sulistio, serta kepala SKPD/UKPD terkait lainnya. 

Mamur mengatakan, kegiatan PSN dilakukan secara rutin di seluruh wilayah di Kota Jakarta Selatan, sebagai upaya pencegahan penyakit demam berdarah dengan memberantas jentik nyamuk. 

Selain itu, Mamur juga memberikan apresiasi kepada para Kader Juru Pemantau Jentik (Jumantik), yang telah berperan aktif dalam melakukan PSN di wilayah Kelurahan Bangka. "Kondisi lapangan dari jentik nyamuk presentasinya sebesar 96 persen. Angka yang cukup bagus," kata Mamur. 

Mamur mengingatkan kepada seluruh komponen masyarakat untuk turut serta membantu para kader Jumantik dalam memberantas jentik nyamuk. "Saya juga mengingatkan kepada semua elemen masyarakat di Kelurahan Bangka, agar menjaga diri serta lingkungannya. Mengingat, saat ini sedang musim transisi yaitu musim panas beralih ke musim hujan," terangnya. 

Sementara Koordinator Jumantik, Tira Martiana menambahkan, PSN kali ini menyasar kepada 14 RT di RW 01. Tira menilai, kesadaran masyarakat dalam melakukan pemberantasan sarang nyamuk cukup tinggi di wilayah ini. "Harapannya semua warga menjadi mandiri, jangan hanya mengandalkan kader," tandasnya. (p/ab)